Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam Macam Kue Basah Untuk Lebaran

Macam macam kue basah untuk lebaran perlu anda ketahui menjelang lebaran nanti, kue basah ini adalah satu dari sekian makanan manis yang pada umumnya selalu ada pada saat lebaran, mereka termasuk juga saudara kita dikampung pun selalu menyediakan kue basah sebagai cemilan dari berbagai jenis. Untuk kalian yang mungkin biasa menyediakan ke kering saat lebaran maka bisa anda tambah dengan kue basah agar semakin meriah suasana lebarannya.
Macam Macam Kue Basah Untuk Lebaran
Macam Macam Kue Basah Untuk Lebaran
Baik langsung saja kita simak apa saja sih macam macam kue basah untuk lebaran yang pantas untuk disajikan di meja sebagai jamuan untuk keluarga dan tamu yang akan mengunjungi rumah anda.

Macam macam kue basah untuk lebaran yang perlu disajikan

Tiramisu
ciri khas dari kue asal Italia ini yaitu teksturnya yang begitu lembut, serta rasa lezat dari paduan kopi dan krim keju. Berbeda dari cake lainnya, tiramisu ini tidak usah dipanggang lagi. Bahan-bahannya cukup disusun atau ditumpuk saja dalam mika atau jar kaca dan didinginkan saja sebelum disajikan.

Caramel cake 
kue berwarna coklat gelap yang sayang jika anda lewatkan. Karamel yang didapat dari gula pasir yang dipanaskan akan menghadirkan warna, aroma, dan rasa yang khas. Kenampakan kue ini berongga menyerupai sarang semut. Itulah sebabnya caramel cake sering juga disebut dengan nama kue sarang semut.

Brownies kukus
Tekstur bolu yang lembut dengan rasa cokelat yang kuat membuat brownies kukus ini disukai orang banyak, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Aroma cokelatnya yang harum begitu menggoda kita untuk mencobanya. Apalagi jika ada lapisan marble coklat, dijamin cepat habis.

Chiffon cake 
terbuat dari tepung terigu protein rendah, gula, telur, santan, dan lain-lain. Uniknya chiffon cake ini adalah teksturnya yang begitu lembut, halus dan ringan, seperti spons. Chiffon cake sesuai dinikmati bersama segelas kopi, teh, atau minuman hangat lainnya.

Bolu gulung 
Adalah salah satu bolu yang wajib ada saat lebaran. Berbeda dari bolu lainnya, bolu gulung merupakan bolu panggang tipis yang dioles selai serta krim, lalu digulung. Bentuknya yang unik serta rasa yang enak membuat bolu gulung ini jadi salah satu kue incaran di hari raya.

Apple pie 
perpaduan antara buah apel bercita rasa kayu manis yang kuat dan kulit pie renyah sangat pas menemani lebaran anda. Rasanya yang begitu manis, sedikit asam, dan juga tekstur yang renyah dijamin membuat lebaran terasa lebih fun.


Kue lapis
makanan tradisional khas Indonesia ini terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, dan garam, lalu dikukus hingga matang. Walau tradisional, banyak orang yang menyukai kudapan manis ini. Disebut kue lapis karena bentuk kue ini berlapis-lapis aneka warna, cantik sekali. Rasa yang manis serta tekstur yang kenyal membuat kue lapis ini sayang anda lewatkan begitu saja.
Baca juga: Resep Menu Takjil Berbuka Puasa - cara membuat cincau hijau
Itulah beberapa diantaranya macam macam kue basah untuk lebaran yang bisa anda sajikan dan hidangkan di meja makan atau meja ruang tamu untuk menambah kemeriahan suasana lebaran serta jamuan bagi tamu atau saudara yang datang untuk silaturahmi sambil mencicipi kue basah ini.