Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Cincau Hijau Agar Kenyal & Tidak Bau Daun

Cara membuat cincau hijau agar kenyal & tidak bau daun - cincau hijau adalah bahan pangan yang berbahan dasar dari daun ada dua jenis cincau yang biasa kita kenal di pasaran yaitu cincau hijau dan satu lagi adalah cincau hitam, baik pada kesempatan baik ini kami akan segera membagikan info kepada anda semua tentang bagaimana cara membuat cincau hijau agar kenyal serta  cara membuat cincau hijau agar tidak bau daun.

Cara membuat cincau hijau agar kenyal & tidak bau daun
Cara membuat cincau hijau agar kenyal & tidak bau daun

Agar lebih terasa enak maka cincau hijau dapat kita sajikan bersama dengan es segar, adonan pada gula akan dapat memberikan rasa nikmat selain rasanya agak lembek. Cara membuat cincau hijau ini cukup mudah, kita hanya membutuhkan sedikit waktu saja untuk dapat membuat cincau hijau yang kenyal dan tidak bau daun tersebut, baik langsung saja kita ikut langkah-langkahnya berikut ini.

Cara membuat cincau hijau agar kenyal & cara membuat cincau hijau agar tidak bau daun

Bahan membuat cincau hijau
  • Kita siapkan 100 helai daun cincau hijau cari daun yang belum tua
  • Lalu siapkan juga 100 ml air matang
Simaklah: Cara membuat lemon tea

Cara Bikin Cincau Hijau agar Kenyal yang Benar

  • Langkah yang pertama kita rendam daun cincau selama 1 menit, lalu cucilah sampai bersih, setelah itu angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya masukan daun cincau diwadah atau baskom kemudian masukan air secukupnya.
  • Berikutnya anda remas-remas tiu daun cincau hijau sekuat-kuatnya sampai keluar gel dari daun.
  • Kemudian siapkan wadah untuk menampung air remasan daun cincau.
  • Jika proses peremasan daun sudah selesai, kemudian siapkan wadah berbeda dan saring hasil perasan daun cincau tersebut.
  • Langkah terakhir berikutnya kemudian diamkan air saringan tersebut dalam lemari es sehingga air tersebut berbentuk menjadi agar-agar.
Baca juga: Resep dan Cara Membuat Es Campur Bandung Enak Segar
 Itulah informasi berguna untuk anda tentang bagaimana cara membuat cincau hijau agar kenyal dan cara membuat cincau hijau agar tidak bau daun, Untuk info cara membuat cincau hijau agar keras dan cara menghilangkan bau langu pada cincau akan coba dibahas pada lain waktu. Kami berharap anda dapat mempraktekannya dikala waktu senggang, menu cincau hijau ini cocok juga sebagai menu berbuka puasa.