Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat es krim buah stik resep es loli

Cara membuat es krim buah stik resep es loli - perlu kita tahu bahwa es loli adalah es yang ada sticknya untuk pegangan, es loli ini merupakan satu dar sekian jenis es krim yang bisa anda buat lalu sajikan untuk keluarga anda di hari libur atau waktu santai. Ada beberapa jenis es loli ada es loli isi coklat ada juga es loli isi buah.


Cara membuat es krim buah stik resep es loli
Cara membuat es krim buah stik resep es loli
Es krim loli buah ini dapat dengan begitu mudah anda membuatnya sedangkan resep es loli yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini adalah resep es loli coklat isi coklat chip, baik langsung saja inilah resep ice cream loli coklat atau es loli coklat. Untuk es krim buah stik caranya sama saja tinggal ganti coklat dengan perasa buah saja.

Cara membuat es krim buah stik resep es loli

Bahan untuk cara membuat coklat cair untuk celupan es:
  • 100 ml krim kental
  • 100 gram coklat chip (atau bisa dengan meses)
  • 100 gram coklat masak, leleh
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 200 ml air
  • 20 gram tepung maizena
  • 1/2 sdt vanili
Simak juga: Perbedaan Baking Soda, Soda Kue & Baking Powder
 Cara Membuat:
  1. Langkah yang pertama yaitu kita sduk susu kental manis dengan air, tambahkan tepung maizena, vanili.
  2. Masak adonan tersebut dengan api kecil sampai mendidih dan kental.
  3. Siapkan cetakan loli, tuang adonan kedalam cetakan, beri coklat chip/meses secukupnya, aduk perlahan supaya coklat chip/meses merata.
  4. Langkah yang terakhir kita masukkan dalam frezer selama 20 menit (sampai setengah beku). Dalam kondisi setengah beku, tusuk dengan stik loli. Bekukan sampai beku sempurna. Sajikan es loli di tengah-tengah keluarga anda.
Baca juga: Resep cara membuat Empek empek Udang Kering
Demikianlah cara membuat es krim buah stik tapi untuk menyajikannya keluarkan es loli coklat dari cetakannya kemduain celup kedalam lelehan coklat masak, setelah menunggu beberapa lama maka coklat masak cair itu akan keras dengan sendirinya sesudah kena pengaruh sushu dari es loli yang telah dingin membeku. Anda dapat mencoba cara membuat es krim stik buah untuk isian lain tinggal tambahkan saja dengan bahan-bahan kesukaan anda.